“Terbaru!” Cara Mencegah Artikel Blog di Curi Orang Lewat RSS Feeds dengan Mudah dan Cepat

“Terbaru!” Cara Mencegah Artikel Blog di Curi Orang Lewat RSS Feeds dengan Mudah dan Cepat

Cara mencegah artikel blog di curi orang lewat RSS Feed dapat Anda lakukan dengan mudah sekali dan tanpa ribet. Selain mudah, tips mengatasi pencurian konten web juga bisa Anda lakukan dengan cepat tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Rasanya pasti sangat jengkel jika mengetahui postingan web kita di curi orang. Bahkan, pencurian artikel web melalui RSS Feed bisa mengambil seluruh isi postingan blog. Termasuk gambar, komentar dan link-link yang terdapat pada artikel situs web tersebut.

Mereka biasanya memakai teknik AGC, autoblog, atau menggunakan plugin tertentu untuk mengambil RSS Feed dari blog milik orang lain. Salah satu plugin untuk mengambil artikel blog milik orang lain via RSS Feed yaitu WordPress Automatic Plugin By ValvePress.

Metode dan tehnik pengambilan isi blog lewat RSS Feed bisa dilakukan hanya dengan satu kali klik saja. Oleh karena itu, seluruh artikel web Anda dapat di curi oleh orang lain dengan sangat gampang lewat fasilitas RSS Feeds ini.

Dari kecanggihan RSS Feeds inilah yang telah dimanfaatkan oleh para pelaku plagiat dan pemain AGC untuk mencuri konten web kita. Hal ini bisa terjadi jika setingan RSS Feeds pada web kita tidak dilakukan dengan benar.

Apabila pencurian artikel blog terus dibiarkan, maka pemilik web akan mengalami kerugian yang cukup besar. Karena hal itu dapat menyebabkan website kita tenggelam di Search Engine Results Pages (SERP). Dan lebih menjengkelkan lagi, blog AGC tersebut bisa saja akan bertengger di atas situ web kita.

 

Cara Mengetahui Artikel Blog Telah Di curi

Bagaimana cara mengetahui jika konten blog kita telah di curi?

Untuk melihat link mana saja dari blog kita yang terhubung dengan web lain, salah satunya bisa menggunakan Ahref backlink checker tool.

Cara Mengetahui Artikel Blog Telah Di curi Menggunakan Ahref Backlink Checker Tool

Bahkan, hasil pencarian dari Ahrefs’ backlink checker dapat menampilkan secara detil dan sangat terperinci tentang link web kita terkoneksi dengan blog mana saja. Sehingga Anda bisa melihat dengan gamblang sumber backlink blog Anda. Lalu membuka web tersebut untuk melihat apakah tautan yang ada hanya sebagai link sumber yang mengarah ke postingan blog Anda, atau dia dengan sengaja mengcopy dan mempublish seluruh isi potingan web Anda secara utuh.

 

Lihat Juga: Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat di WA “Tutorial Komplit”

 

Cara Terbaru Mencegah dan Mengatasi Artikel Blog di Curi Orang Lewat RSS Feeds

Di bawah ini akan kami sampaikan langkah demi langkah cara mencegah pencurian artikel blog lewat RSS Feeds, yaitu:

  1. Masuk ke dasboard blogger.com
  2. Lalu klik “Settings”
  3. Kemudian klik “Other”
  4. Selanjutnya, ubah bagian “Allow Blog Feed” menjadi “Short” atau “Until Jump Breaks”

 

Apabila “Short” yang Anda pilih, maka konten blog yang nantinya akan muncul pada feeds tidak seluruhnya / hanya cuplikan saja.

Jika Anda memilih “Until Jump Break”, maka artikel blog harus di setting secara manual dengan memasang kode “<!-@-more–>” (tanpa @) untuk memotong artikel tersebut.

Adapun tahap demi tahap cara membuat Jump Break (Read More) di Blogger adalah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, arahkan kursor pada artikel yang ingin Anda potong
  2. Kemudian klik icon yang bentuknya mirip kertas tersobek yang terletak di sebelah kanan icon paragraf atau icon smile
  3. Lalu akan muncul garis lurus yang berfunsi untuk memotong artikel blog Anda

 

Tips dan cara mencegah pencurian konten blog dengan short atau until jump break sebenarnya tidak 100 persen aman. Hal ini karena pemain blog AGC masih bisa mengambil konten situs web kita melalui RSS Feeds blog milik kita. Hanya saja artikel yang dapat mereka ambil akan terpotong cuma sampai pada bagian “Read More” (baca-selengkapnya). Dan untuk membaca seluruh artikel, maka akan di arahkan ke URL potingan web milik kita.

Cara mengatasi pencurian artikel web melalui RSS Feeds secara keseluruhan, Anda bisa memilih menu “None”. Dengan memilih menu “None” ini, maka artikel blog Anda benar-benar aman dari pencurian melaui RSS Feed Blog, baik sebagian maupun seluruhnya.

 

Baca Juga: Cara Cek HP Disadap atau Tidak dan Trik Mengatasinya

 

Demikian tadi tutorial dan cara mencegah artikel blog di curi orang lewat RSS Feeds yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat di WA “Tutorial Komplit”
Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat di WA "Tutorial Komplit"

Cara menyembunyikan terakhir dilihat di WA merupakan hal yang cukup penting untuk Anda ketahui. Kerena, cara menghilangkan online di WA >>> Baca lebih lajut

Cara Cek HP Disadap atau Tidak dan Trik Mengatasinya
Cara Cek HP Disadap atau Tidak dan Trik Mengatasinya

Mengetahui cara cek HP disadap atau tidak merupakan sesuatu hal yang cukup penting. Karena akhir-akhir ini marak sekali terjadi penyadapan, >>> Baca lebih lajut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 Model Baju Atasan Wanita Polos Terbaru yang Nyaman dan Modis Previous post 4 Model Baju Atasan Wanita Polos Terbaru 2022 yang Nyaman dan Modis
4 Desain Rumah Joglo yang Unik, Modern, dan Kekinian Next post 4 Desain Rumah Joglo yang Unik, Modern, dan Kekinian 2022